Pra Natal, Pelsis SMA Negeri 1 Lolak Berbagi Kasih Kepada Sesama

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Desember merupakan bulan penghujung akhir tahun, namun bagi saudara-saudara umat Kristiani, bulan Desember adalah bulan yang penuh dengan keberkahan atas Kasih Tuhan. Mulai dari pernak – pernik natal yang dapat dilihat di pinggiran jalan, gereja maupun didalam rumah umat kristiani dalam menyambut puncak Hari Raya Natal yang jatuh tiap tanggal 25 Desember tiap tahunnya.

Pelsis SMA Negeri 1 Lolak sebagai organisasi Rohani bagi siswa yang beragama Kristen tidak ketinggalan dalam mengisi Ibadah Pra Natal. Dalam beberapa hari sebelumnya Pelsis SMA N 1 Lolak telah melaksanakan ibadah Pohon Terang Natal bertempat di halaman Sekolah yang di hadiri oleh pihak Cabdin Pendidikan Bolmong-Bolmut, Siswa, orang tua siswa serta beberapa guru yang beragama Islam.

Sinterklas Pelsis SMANSA Lolak Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kurang mampu

Selain itu, Pelsis SMA Negeri 1 Lolak melakukan kegiatan Santa Klaus atau biasa disebut Sinterklas dengan tujuan memberikan hadiah kepada orang-orang yang kurang mampu yaitu dengan mengunjungi rumah-rumah penduduk yang dianggap layak mendapatakan hadiah dari sinterklas.

Kegiatan ini dibuat untuk mengajarkan kepada siswa makna dalam berbagi kasih kepada sesama serta Natal tidak diidentikan dengan perayaan biasa dan Natal dapat dinikmati oleh siapa saja termasuk masyarakat yang kurang mampu sehingga Natal bisa menjadi spirit dalam kehidupan beragama.

Etalineke Tohis, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah mendukung kegiatan tersebut. “saya sangat berterimakasih kepada seluruh teman-teman guru yang telah mendukung kegiatan ini apalagi kegiatan ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saya berharap kegiatan ini akan berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya, kata guru Matematika tersebut.

Sinterklas Pelsis SMANSA Lolak memberikan santunan bagi keluarga Kurang mampu

Hal yang sama juga disampaikan oleh Johan Tataung, S.Pd sebagai Pembina Pelsis SMA N 1 Lolak sekaligus Guru Agama Kristen, Pak Jo (sapaan akrab) berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan ikut terlibat pada kegiatan tersebut mulai dari Ibadah Pohon Terang Natal, Karnaval sampai pada kegiatan Sinterklas.

“Terimkasih saya kepada pimpinan Smansa Lolak dan teman-teman guru karena telah mengapresiasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, kepada siswa dan siswi yang tidak bosan-bosannya terlibat dalam kegiatan mulai dari awal sampai berakhirnya kegiatan ini, semoga dengan kegiatan seperti ini kalian bisa memahami makna dari Natal untuk diri kita dan orang lain, ungkap guru yang murah senyum ini.

Kegiatan ini berjalan selama seminggu dan hampir semua desa di Kecamatan Lolak dikunjungi oleh Sinterklas Pelsis SMA Negeri 1 Lolak.

*admin

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *