SMA Negeri 1 Lolak Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, SMA Negeri 1 Lolak sebagai sekolah yang berada di jantung ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow tepatnya di Kecamatan Lolak, menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat Tema “Muhammad Revolusioner Sejati”. Acara yang dimulai pukul 06.30 wita menghadirkan penceramah Ustad Bahtiar Mokoginta, Lc, M.H, dihadiri oleh Siswa dan Guru di Lingkungan SMA N 1 Lolak.

Ustad Tiar (sapaan akrab) dalam ceramahnya menekankan kepada siswa siswi SMA N 1 Lolak agar meneladani Kenabian Muhammad SAW sebagai pembawa obor peradaban bagi umat manusia. “Muhammad bukan hanya milik umat Islam tetapi milik semua umat Manusia, sebagaimana yang telah dituliskan dalam Kitab Suci Al-Qur’an bahwa Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai Rahmat seluruh Alam”, tutur alumni Universitas AL-Azhar Kairo tersebut.

Lanjutnya, “semasa hidupnya Nabi Muhammad SAW tidak pernah berdusta, beda dengan umat sekarang, sulit untuk mendapatkan yang jujur seperti Nabi, apalagi kita sekarang berada pada zaman gadged, kalau tidak pandai dalam memanfaatkan teknologi maka kita akan terus digerus oleh zaman, kalian sebagai siswa harus mampu membuat ide-ide yang kreatif misalkan gerakan cinta lingkungan, gerakan anti ehabon dan minuman keras, sehingga SMA N 1 Lolak bisa menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain, kata putra asli Lolak tersebut.

Kepala Sekolah Ibu Shinta Lapantje, S.Pd, M.M, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada penceramah dan seluruh guru-guru atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kepsek meminta agar apa yang disampaikan oleh penceramah tetntang nilai-nilai Maulid Nabi SAW agar terpatri disetiap diri siswa dan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, tutupnya.

Pada acara tersebut selain siswa dihadiri oleh Siswa dan siswi SMA Negeri 1 Lolak juga dihadiri oleh guru dan siswa siswi dari SMK Negeri 1 lolak baik yang beragama Islam maupun yang beragama Kristen.

*admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *