Ini kata Kepsek SMAN 2 Dumoga Setelah Sukses Gelar Bedah Film dan Pertunjukan Teater G30S/PKI.

SMANSALOLAK.SCH.ID – Dumoga,30 September 2017, Pemutaran Film G30S/PKI secara serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan seluruh jajaran Masyarakat dan sebagian besar TV Swasta memang sangat menyita perhatian publik, salah satu diantaranya Pengurus OSIS SMA Negeri 2 Dumoga tidak ingin ketinggalan momentum tersebut, tepat pukul 08.00 kegiatan Bedah Film dan Teater G30S/PKI dimulai yang dihadiri oleh Keluarga Besar SMA Negeri 2 Dumoga, Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Moh. Syahruddin Mokoagow, S. Pd. I, M. Si, Kepala Desa Tetangga dan seluruh jajaran perangkat desa doloduo.

Sedikitnya 300 orang siswa dan masyarakat mengikuti kegiatan ini, di aula serba guna SMA Negeri 2 Dumoga yang di inisiasi oleh pengurus OSIS.

Tujuannya jelas, kita tidak ingin bangsa Indonesia melupakan sejarahnya. Dengan memahami sejarah itu kita dapat mencegah peristiwa kelam tersebut berulang, bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran kepada generasi bangsa khususnya siswa SMA negeri 2 Dumoga bahwa Indonesia pernah terjadi peristiwa yang pahit dan hitam tersebut. Kata Surasdin, Dj Modeong, S. Pd, Kepala SMA Negeri 2 Dumoga.

Siswa dan Masyarakat serius dalam menyaksikan pertunjukkan teater G30S/PKI

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Dumoga Memohon Kepada Anggota DPRD Bolaang Mongondow, Moh. Syahruddin Mokoagow, S.Pd.I, M.Si Untuk Membedah  sejarah G30S/PKI Kegiatan Tersebut.

Air Mata Saya Menetes Menyaksikan Teatrichal Anak – Anakku, pemeran yang notabenenya siswa SMA negeri 2 Dumoga ini melakukan perannya dengan penuh penghayatan. Lanjut Surasdin, Kepsek SMA Yang Terletak di Perbatasan Bolmong-Bolsel ini

Apresiasi yang sangat luar biasa buat adik-adik SMA Negeri 2 Dumoga, karena telah melakukan kegiatan ini, sebab dilakukan dilingkungan Sekolah bernuansa Akademik, untuk itu seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa kita pernah punya sejarah yang hitam dan kelam “ Tutur Kak Mat, Sapaan Akrab Anggota DPRD Kab. Bolaang Mongondow Dua Periode Ini.

Dengan menyaksikan Film G30S/PKI jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh, sebab partai PKI tak akan mungkin lagi bangkit kembali, tetapi Ideologi Komunis akan selalu ada selama Generasi bangsa kita tidak di berikan penguatan lewat sejarah bangsa indonesia di forum forum akademik seperti ini, dan penanam iideologi kebangsaan yang intens lewat kegiatan yang mempertontonkan kreatifitas berlatar sejarah dan agama, demi mewujudkan Indonesia yang utuh dan berkemajuan.

*Yu2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *