Kepala BNNK Bolmong Beri Materi pada Pembekalan Kepemimpinan Osis SMANSA Lolak

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Sebagai proses pembelajaran dalam berorganisasi  Siswa SMA Negeri 1 Lolak melalaui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), pada hari Jum’at (08/09/) menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Pengurus Osis  SMA Negeri 1 Lolak sebagai upaya agar para pengurus OSIS yang baru dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.

Pada acara pembukaan, Kepala Badan Nasional Narkotika  (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow  AKBP. Yuli Setiawan DP, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak SMA Negeri 1 Lolak karena pihaknya telah diajak bekerjasama dalam kegiatan Pembekalan Kepemimpinan OSIS tersebut,  Pak Setiawan sapaan akrab beliau mengungkapkan bahwa Kabupaten Bolaang Mongondow urutan ke-3 sebagai daerah pengguna narkoba terbesar se-Sulut. Hal ini dibuktikan dengan data  BNN yang diperoleh ditiap Kabupaten/Kota di Sulut.

“Narkoba sekarang sudah menjadi hantu bagi dunia, Indonesia merupakan negara yang masuk dalam urutan ke 5 besar pengguna narkoba di Dunia, Indonesia harus berkaca pada Filipina yaitu salah satu negara yang sekarang ini gencar memerangi narkoba dan sudah sekitar 3.000 orang pengguna Narkoba yang di eksekusi mati”, tutur pria yang pernah bertugas di Polda Sulut ini.

Lanjut Setiawan,“Untuk wilayah Bolaang Mongondow penggunaan Narkoba sudah semakin akut, tidak mengenal tua maupun muda, baik itu kalangan pejabat maupun masyarakat kelas menengah kebawah, sehingga saya mengajak adik-adik agar bersama-sama mencegah penggunaan barang haram ini karena dampaknya sampai pada kematian”, tegasnya

Foto Guru SMA N 1 Lolak Bersama Kepala BNN Kab. Bolaang Mongondow

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Lolak Alaq Thorik Takariyanta meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan berharap agar serius dalam menerima materi hingga 3 hari kedepan. “Saya minta kepada teman-teman agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena materi yang kita dapat dipembekalan ini tidak ada dalam mata pelajaran yang kita pelajari hari-hari, tandas Thorik.

Shinta Lapantje, S.Pd, M.M selaku Kepala Sekolah  Menengah Negeri 1 Lolak mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan pihak BNN Kabupaten Bolaang Mongondow yang telah bersedia memberikan materi pada Pembukaan Pembekalan Kepemimpinan Osis SMA Negeri 1 Lolak yang telah digagas oleh Dahnan Simbala selaku Pembina Osis. Ma Jojo (sapaan akrab) meminta kepada seluruh siswa yang mengikuti materi agar betul-betul menyimak materi yang akan dibwakan oleh pihak BNN termasuk mengenali bahaya penggunaan ehabon, komix dan minuman keras yang makin marak terjadi dikalangan pelajar. “saya harap kalian bisa mengikuti dengan serius materi yang dibawakan karena manfaatnya sangat besar kepada kalian, apalagi sekarang ini pengguna obat-obat terlarang banyak terjadi dikalangan pelajar”, tutup Ma Jojo

Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan OSIS tersebut akan berlangsung selama 3 hari, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Lolak, acara pembukaan dimulai pada Pukul 08.30 Wita dan berakhir pada Pukul 11.00 Wita dengan mengangkat tema: “AKTUALISASI PERAN OSIS DALAM MENCEGAH BAHAYA LATEN NARKOTIKA” yang dihadiri oleh seluruh Siswa SMA Negeri 1 Lolak bertempat di Aula Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *