Enam Paket Calon ikut Debat Kandidat Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis SMANSA Lolak; Shinta: “Kalian belajar berdemokrasi”.

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Osis sebagai organisasi intra sekolah dengan fungsi untuk mengajarkan siswa melatih dalam mengelolah organisasi dengan berbagai macam kegiatan sekolah baik secara intra maupun kegiatan ekstrakurikuler. Sama halnya dengan Osis SMA Negeri 1 Lolak, osis dijadikan sebagai wadah belajar dalam melatih diri siswa untuk menampakkan wajah demokrasi yang santun.

Sebagai agenda tahunan, semangat pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis SMA Negeri 1 Lolak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Jika ditahun-tahun sebelumnya pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis hanya dipilih secara aklamasi tanpa ada proses pemilihan secara langsung kali ini format pemilihannya dirubah secara totalitas.

Komisi Pemilihan Osis (KPO) SMA Negeri 1 Lolak yang membuka pendaftaran selama 4 hari berhasil menyaring Enam Paket Calon Kandidat berdasarkan syarat dan kriteria yang telah idtetapkan oleh KPO. Adapun nama-nama kandidat Pasangan Calon Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis SMA N 1 Lolak yaitu Nomor Urut 1 ( Riswan-Audri), Urut 2 ( Alaq Torik Takariyanta-Hengki Parewa), urut 3 ( Thias-Anggraini ), Urut 4 ( Jesi-Bayu Pamungkas), Urut 5 ( Nurlaila-Baraily ), Urut 6 ( Fadly-Firly).  Keenam pasangan calon tersebut akan berkompetisi pada Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis pada tanggal 28 Agustus 2017 mendatang.

Debat Kandidat Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis SMAN 1 Lolak

Sebagai tahapan akhir masa kampanye, Pada Sabtu (26/08) KPO SMA Negeri 1 Lolak telah menyelenggarakan debat kandidat sebagai ajang adu visi dan misi calon selama 1 periode kedepan. Sebelum acara debat dimulai Kepsek SMA Negeri 1 Lolak  Shinta Lapantje, S.Pd, M.M yang biasa disapa Ma Jojo berterimakasih kepada seluruh guru dan panitia atas terselenggaranya kegiatan, pada kesempatan tersebut Ma jojo menyampaikan kepada seluruh siswa agar dalam proses kegiatan pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis agar menggunakan hak pilihnya dengan baik,”semua siswa harus terlibat dalam pemilihan, gunakan hak pilih kalian dengan baik, ini kesempatan kalian dalam belajar berdemokrasi, ini contoh dan miniatur dalam berdemokrasi”, ungkapnya.

Pada acara debat yang diikuti enam paket kandidat tersebut Wakasek Kesiswaan Etalineke Tohis, S.Pd dalam sambutannya berpesan agar selalu menjaga persaudaraan, “ingat…jangan ada yang saling bermusuhan gara-gara pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis karena di SMA Negeri 1 Lolak ini tidak ada perbedaan, tunjukkan bahwa sekolah kita adalah sekolah hebat”, tegasnya. Pernyataan tersebut diamini oleh Pembina Osis SMA Negeri 1 Lolak Dahnan Simbala, S.Pd. Dahnan sangat mengapresisasi semangat siswa-siswi SMA Negeri 1 Lolak yang memiliki jiwa pemimpin, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pasangan calon yang mendaftar,” saya kira ini sangat luar biasa, di sekolah lain biasanya hanya 2 atau 3 pasangan calon, di SMA N 1 Lolak ada 6 pasangan calon berarti jiwa pemimpin kalian sangat tinggi,” tutup Dahnan.

Acara Debat Kandidat Tersebut dilaksanakan di halaman gedung Dewan Guru SMA Negeri 1 Lolak, dihadiri oleh ratusan siswa SMA Negeri 1 Lolak dengan mengatasnamakan pendukung tiap calon. Acara meriah yang dipandu oleh moderator Fendi Tulusa tersebut dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.30 wita.

*admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *