Kepala SMA Negeri 1 Lolak Lantik Anggota Baru Pramuka dan Bantara

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Berdirinya gerakan pramuka sampai saat ini dikarenakan dengan berpramuka diyakini dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.  Gerakan Pramuka juga bertujuan untuk membentuk karakter dari anak bangsa yang bersikap Disiplin,Mandiri.Peduli Sesama dan menjadi tokoh tauladan bagi setiap orang.

SMA Negeri 1 Lolak sebagai satu-satunya sekolah yang aktif dikepramukaan, pada Senin (24/07) melakukan acara pelantikan anggota baru Pramuka yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti penerimaan ambalan sekaligus penyematan tanda bantara yaitu merupakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) dari golongan pramuka tingkat Penegak  pada beberapa orang siswa Batara.

Pada kesempatan tersebut Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lolak menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak karena telah mendukung sehingga kegiatan PLS serta Ambalan bisa berjalan dan berakhir dengan sukses. “Saya turut bangga dengan suksesnya acara ini sehingga kedepannya organisasi yang ada di sekolah ini tidak akan mati terutama Pramuka, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan secara berkesinambungan”, kata pak Toisi yang disambut dengan tepuk tangan siswa

Penyematan tanda Bantara Oleh Kepsek SMA N 1 Lolak

Lanjut Pak Toisi, “Kegiatan Ambalan ini memang tidak berlaku wajib kepada setiap siswa yang masuk di sekolah ini, tetapi alangkah baiknya diikuti karena pengalaman itu sangat berharga”, tuturnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan sekaligus Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Lolak Sunaryo Bonde, S.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa sekolah harus terus melaksanakan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler karena dengan adanya kegiatan tersebut siswa dapat terangsang untuk giat belajar. “Belajar itu kan tidak harus monoton trus dalam kelas, siswa pasti bosanlah karena setiap siswa berbeda-beda karakter dan cara berpikirnya, fungsinya kegiatan ekstrakurikuler ini salah satunya menggali potensi siswa, apakah dia suka di Osis, Pramuka, PIK-R atau Sispala”, kata Guru Biologi tersebut.

Acara yang dirangkaikan dengan Upacara bendera tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh Staf/Dewan Guru serta siswa yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Lolak.

*admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *