Ini Pesan Kepsek Saat Pembukaan PLS Siswa Baru SMAN 1 Lolak

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dimana sebelumnya dikenal dengan istilah Masa Orientasi Siswa (MOS) baru kini mengalami perubahan format, dimana sebelumnya MOS yang identik dengan perploncoan kini dihilangkan disetiap institusi pendidikan.

Pada hari Senin (17/07/2017) Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Lolak dan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Toisi Makalunsenge, S.Pd. Upacara yang dihadiri oleh Siswa baru berjumlah 125 orang berasal dari berbagai sekolah di Kecamatan Lolak. Pada Upacara tersebut Bapak Toisi Maklaunsenge, S.Pd biasa disapa Pak Toisi mengingatkan kepada seluruh peserta PLS agar sungguh-sungguhl mengikuti rangkaian kegiatan sampai tuntas. “kalian siswa yang masih baru harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PLS, karena ini merupakan awal dalam mengenal lingkungan sekolah yang ada di SMA Negeri 1 Lolak, apakah itu mengenal teman, guru, ruangan kelas serta sarana lainnya yang ada di sekolah ini sehingga dengan sendirinya terjadi adaptasi”, kata Kepsek berkopiah tersebut.

Kepsek SMA Negeri 1 Lolak saat memberi arahan pada upacara bendera

Lanjut Pak Toisi, “saya minta dalam mengikuti kegiatan ini kalian harus meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dari SMP karena namanya seragam putih abu-abu berarti kalian sudah dewasa dan tidak lagi bersifat kekanak-kanakan karena itu sudah selesai masanya, jangan khawatir dalam mengikuti kegiatan karena disini tidak ada kekerasan baik fisik maupun psikis”. ungkapnya

Selain memberikan arahan kepada siswa baru Pak Toisi juga meminta kepada panitia PLS agar selama kegiatan berlangsung tidak ada perploncoan dalam bentuk apapun. “saya meminta kepada seluruh panitia kegiatan agar tidak ada kontak fisik dengan adik-adik kalian, tidak boleh ada penggodokan yang menyebabkan adik-adik kalian mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, sekolah ini harus bersih dari kekerasan dalam bentuk apapun”, tandasnya.

Dalam Upacara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan PLS dan penerimaan Ambalang ditandai dengan penyematan tanda peserta kegiatan kepada siswa baru.

*admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *