Dana BOS belum Cair, SMA N 1 Lolak Sukses Gelar Ujian Semester Genap

Smansalolak.sch.id-Lolak, Tidak ada yang tidak mungkin,istilah ini bisa saja berlaku untuk semua sekolah setingkat SMA/SMK yang ada disebagian propinsi di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara. Hal ini dikarenakan belum dicairkannnya dana BOS sebagai penunjang dan pendukung dalam kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Namun hal ini bukan hal yang aneh dan bisa dimaklumi oleh pihak sekolah karena pencairan dana BOS harus melewati berbagai macam prosedur administrasi yang harus dipenuhi.

Dengan mengabaikan kendala yang ada, SMA Negeri 1 Lolak tetap optimis dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan dana seadanya termasuk penyelenggaraan Ujian semester. Kepala Sekolah SMAN 1 Lolak Toisi Makalunsenge, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ujian semester merupakan agenda wajib ditiap sekolah oleh karena itu harus tetap dilaksanakan apapun kendalanya.

Terkait kendala dana Pak Toisi tidak menampik hal tersebut. “Memang kendalanya didana itu tidak bisa dipungkiri, tapi ini kan tanggung jawab kita bersama sebagai pelaku pendidikan dan buktinya kan kita sukses melaksanakan Ujian Semester Genap, untuk menghadapi kendala saya kira kita memiliki banyak guru disini denga berbagai ide untuk memcahkan masalah tersebut”, kata kepsek.

Lanju Pak Toisi, Dana BOS kan pasti ada kita tinggal menunggu saja, dan Dinas Propinsi pasti sudah mengatur semuanya, pencairannya pasti tetap dilakukan dalam waktu dekat, kita yang ada di Sekolah harus tetap bersabar, intinya kita harus tetap optimis” tutupnya.

perlu diketahui Sejak tanggal 29 Mei sampai 03 Juni 2017 SMA Negeri 1 Lolak sukses melaksanakan Ujian Semester Genap untuk kelas 10 dan 11.

*ft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *