Sebagai Wujud Rasa Syukur; SMAN 1 Lolak Adakan Ramah Tamah

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Setelah hasil Ujian Nasional diumumkan, SMA Negeri 1 Lolak menyelenggarakan acara ramah tama sebagai bentuk kesyukuran atas lulusnya Seluruh siswa SMA Negeri 1 Lolak yang telah mengikuti Ujian Nasional. Acara ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Lolak yang dihadiri oleh seluruh guru dan orang tua siswa yang telah lulus.

Dalam acara tersebut kepala sekolah menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah berperan penting dalam membina anak-anak mereka sehingga  mampu menyelesaikan studi  sampai pada tahap akhir untuk jenjang SMA. Kepala Sekolah juga berharap kepada para orang tua siswa agar anak-anak mereka  yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lolak Saat Menyerahkan SKHUN Kepada Orang Tua Siswa

“Bapak ibu sekalian…sekolah itu sangat penting apalagi dijaman sekarang yang begitu modern, sekolah adalah alternatif yang sangat ampuh untuk jaman ini, terimkasih telah membina anak-anak kita sehingga mereka dapat bertahan sampai tamat disini”, kata Pak Toisi yang hampir 3 tahun mengemban amanah sebagai Kepsek.

Lanjut Pak Toisi, “saya mengharapkan kepada bapak ibu sekalian kiranya anak-anak kita ini bisa melanjutkan pendidikannya dijenjang lebih tinggi, apakah mau kuliah, tes polisi atau tentara, yang penting mereka tidak menganggur karena kalau hanya tamat SMA itu tidak ada apa-apanya”, ungkap Pak Toisi yang disambut baik oleh para orang tua siswa.

Kepala Sekolah Saat menanggalakan Seragam Osis Salah satu Siswa sebagai tanda menjadi Alumni.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah kepada orang tua siswa serta pelepasan seragam Osis oleh kepala Sekolah kepada siswa sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi Alumni SMA Negeri 1 Lolak.

Disela-sela acara, sekretaris Panitia Ujian Nasional Apolos Bagania, S.Pd saat diwawancara terkait harapannya terhadap siswa yang telah lulus meminta agar menjaga nama baik Almamater yaitu SMA Negeri 1 Lolak. “Harapan saya tidak banyak cukup menjaga nama baik Sekolah, karena diluar sana tantangannya lebih berat dibandingkan 3 tahun di bangku SMA, menjaga nama baik ini tentu bermakna luas, misalkan kalau mereka lanjut tentu yang harum nama SMA Negeri 1 Lolak, kata pria dengan ciri khas suka bercanda tersebut.

Orang Tua Siswa Saat Menghadiri Acara Ramah Tamah di SMAN 1 Lolak.

Kebahagiaan juga terlihat diwajah orang tua siswa yang hadir karena anak-anak mereka dapat lulus dengan baik. Salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah yeng telah membimbing anak-anak mereka hingga dapat menyelesaikan studi di SMA Negeri 1 Lolak.

“Terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Guru-guru disini karena telah membimbing anak-anak kami sehingga mereka bisa lulus dan mudah-mudahan seluruh guru disini diberikan kesehatan agar tak bosan-bosan membimbing anak-anak kami” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa pembukaan acara tersebut dipandu oleh Ibu Inan Paputungan, S.Pd dan menghadirkan Ketua Panitia Ujian Nasional Bapak Hendratmo Kiay Demak, S.Pd dan Sekretaris Panitia Bapak Apolos Bagania, S.Pd sebagai bentuk pertanggungjawaban mereka kepada Orang Tua Siswa.

*ft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *