Pengumuman Hasil UN SMA Negeri 1 Lolak, Satu Siswa Tak Lulus

SMANSALOLAK.SCH.ID – Lolak, Walaupun dalam keadaan kondisi badan kurang sehat tapi ungakapan rasa syukur  dan gembira oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lolak Bapak Toisi Makalunsenge, S.Pd tidak dapat disembunyikan, hal ini disampaikan dalam rapat penentuan kelulusan Siswa SMA Negeri 1 Lolak yang dilaksanakan di Ruang Dewan Guru pada Selasa sore (03/04) pukul 15.00 Wita.

“saya sangat bersyukur sekali, tahun ini anak-anak (siswa-read) kita yang mengikuti Ujian Nasional dapat lulus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pihak sekolah”, kata Pak Toisi, “yaa..tentunya ini tidak terlepas dari peran semua guru yang

Guru SMA Negeri 1 Lolak saat Mengikuti Rapat Penentuan Kelulusan Siswa

ada di SMA Negeri 1 Lolak, ini merupakan keberhasilan kita semua”, ungkapnya.

Dalam rapat  tersebut seluruh Dewan Guru sepakat bahwa seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu lalu layak untuk lulus. Kesepakatan ini diambil berdasarkan hasil penilaian Guru pada mata pelajaran yang diampu serta penilaian sikap siswa selama disekolah, hasilnya seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional memenuhi kriteria kelulusan.

Dalam hasil rapat tersebut terdapat 1 orang siswa atas nama “Siska Takaradese” dinyatakan tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti Ujian Nasional dan tidak aktif (tidak bersekolah) selama 8 bulan sehingga dari 71 siswa yang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional hanya 70 siswa yang mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu lalu.

Hendratmo Kiay Demak selaku Ketua Panitia Ujian Nasional membenarkan adanya siswa yang tidak lulus tersebut. “memang siswa tersebut sudah tidak aktif lagi bersekolah tetapi sudah terdaftar sebagai peserta ujian sehingga nomor ujiannya juga keluar, namun yang bersangkutan tidak pernah hadir disekolah dan tidak mengikuti ujian nasional, sudah jelas tidak lulus, tutur Pak Guru kelahiran Tomohon tersebut.

Perlu diketahui bahwa penentuan kelulusan siswa tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yaitu ditentukan oleh sekolah

*ft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *