UJIAN NASIONAL SMAN 1 LOLAK; HENDRA: “SEMOGA BERJALAN LANCAR DAN TERTIB”

SMANSALOLAK.SCH.ID-Lolak, Hari ini senin (10/04/) Ujian Nasional Tahun Ajaran 2016/2017 untuk tingkat SMA serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dimana seminggu sebelumnya Ujian Nasional tingkat SMK juga telah dilakukan untuk seluruh wilayah di Indonesia

Hajatan tahunan ini dilaksanakan oleh pemerintah sebagai bentuk evaluasi belajar bagi siswa selama 3 tahun mengenyam pendidikan disekolahnya masing-masing. Sama halnya dengan SMA Negeri 1 Lolak, salah satu sekolah yang berada dijantung pusat Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow, sekolah ini mengikutksertakan siswanya  sebagai peserta Ujian Nasional dengan jumlah 70 orang.

suasana Ujian Nasional SMAN 1 Lolak

Suasana Ujian Nasional SMA Negeri 1 Lolak

Dalam pelaksanaannya dihari pertama, SMA Negeri 1 Lolak sebagai sekolah yang masih menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis kertas dan Pensil dimulai pada Pukul 10.00 Wita. Menurut ketua Panitia, jam pelaksanaan ini sudah ditentukan oleh pihak Propinsi, alasannya adalah untuk menunggu sekolah lain yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Ujian akan dimulai pada Pukul 10.00 Wita, ini sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendikan Daerah Propinsi Sulawesi Utara karena menunggu SMA lain yang UNBK sehingga pelaksanaannya jadi serentak”, ungkap Pak Guru Hendra.

Selain itu juga Kepala SMA Negeri 1 Lolak Toisi Makalunsenge, S.Pd, saat membuka naskah soal menyampaikan bahwa Ujian Nasional ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras panitia dan Guru-Guru di SMA Negeri 1 Lolak dan berharap para siswa dapat mengerjakan soal dengan jujur dan seteliti mungkin dalam menjawab soal. “saya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan Ujian Nasional sehingga di hari pertama ini tidak ada kekurangan dalam pelaksanaannya, kata Pak Toisi sapaan akrab beliau.

Pengawas Ujian Nasional Membuka Naskah SOla

Pengawas Ujian Nasional membuka Naskah Soal yang masih tersegel

Lanjut Pak Toisi,” kerjakan soal dengan jujur dan teliti, jangan sampai ada yang kotor lembar jawabannya sehingga ketika scaner lembar jawaban hasinya tidak error dan tidak menyebabkan ketidak lulusan”

Senada yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, ketua panitia menambahkan bahwa terlaksananya Ujian Nasional ini tidak terlepas dari kerja sama seluruh komponen yang ada di SMAN 1 Lolak. “saya kira ini hasil kerja keras kita semua, tidak boleh saling mengklaim bahwa ini hasil kerja si A atau si B, semua sama, dan saya berharap Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang kita harapkan, tutup Pak Guru yang bernama lengkap Hendratmo Kiay Demak, S.Pd tersebut.

*ft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *