Hari Pertama Ujian, Kanwil Depag Sulut Buka Naskah Soal USBN SMAN 1 LOLAK

SMANSALOLAK.SCH.ID-Lolak, Ujian Sekolah Berbasis Nasional atau yang dikenal dengan istilah USBN, hari ini Senin 20 Maret 2017 dilaksanakan secara serentak di Propinsi Sulawesi Utara.

Pagi tadi SMAN 1 Lolak mendapatkan kunjungan dari Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Utara. Dalam kunjungan tersebut Pak Yasin yang mewakili Kanwil Depag Sulut mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah monitoring pelaksanaan USBN, beliau ditugaskan untuk memonitoring wilayah Bolaang Mongondow.

Tak mau melewatkan kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Lolak Bapak Toisi Makalunsenge, S.Pd bersama panitia pelaksana ujian meminta kepada perwakilan Kanwil Sulut untuk membuka naskah soal Ujian serta memberikan sambutan didepan para peserta ujian.

Dalam sambutannya Bapak Yasin sebagai Perwakilan Depag Sulut mengapresiasi penyambutan dari pihak SMAN 1 Lolak “Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Kepsek dan para Guru yang ada di Sekolah ini karena telah memberikan kepercayaan untuk membuka naskah soal ujian hari ini”, ungkapnya.

Lanjut dia, “kepada adik-adik sekalian kerjakan soal ujian dengan penuh percaya diri dan jujur, jaga nama baik sekolah ini karena kualitas sekolah ini ditentukan oleh kalian, jangan melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan ujian agar hasilnya sesuai yang diharpkan”, pintanya dengan penuh harap

Senada dengan yang disampaikan oleh Pak Yasin, Ketua Panitia Pelaksana Ujian Nasional SMAN 1 Lolak, Hendratmo Kiay Demak, S.Pd meminta kepada peserta Ujian agar betul-betul mentaati aturan dalam Ujian tetutama masalah disiplin atau kehadiran siswa dalam melakukan ujian,

“saya meminta kepada seluruh siswa sebagai peserta agar mentaati aturan dalam Ujian apalagi terkait waktu pelaksanaan yang tadinya sempat molor pada mata pelajaran pertama, tolong datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan”, kata Guru Ekonomi tersebut saat dimintai tanggapannya tehadap pelaksanaan USBN SMAN 1 Lolak.

Ujian Nasional Berbasis Sekolah ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan jumlah 9 mata pelajaran ujian.

*ft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *